Service AC Pangkalan Bun WA:081350329393

Melayani Service AC Panggilan daerah Pangkalan Bun

Resiko AC Outdoor dipasang di Luar Ruangan

AC outdoor terbalik
Beberapa waktu yang lalu salah seorang pelanggan Service AC Pangkalan Bun secara iseng bertanya kepada kami perihal bisa atau tidaknya AC outdoor dipasang di dalam ruangan.

entah bapak ini memang tidak tahu atau mungkin ada alasan khusus yang membuat beliau terpancing melontarkan pertanyaan tersebut.

sambil menagani paket service komplet yang di order bapak tersebut kami dengan seorang team Obneng24 berusaha memberikan penjelasan perihal pertanyaan bapak tersebut.

rupanya daerah bapak ini sangat rawan terhadap pencurian salah satunya outdoor AC yang tiba2 hilang ketika penghuninya lelap dalam tidur.

secara fungsi dari pabrikan sudah membagi AC indor dan Outdoor , indor untuk di letakkan di dalam ruangan sementara outdoor diluar ruangan.

bila kondisinya di rubah yakni AC outdoor diletakkan di dalam ruangan beberapa dampak buruk yang akan di akibatkan ialah.

- Ruangan Tidak Akan Bisa dingin
secara normal AC indor mengeluarkan udara dingin untuk menggantikan udara ruangan normal , sementara AC outdoor untuk dapat menghasilkan udara dingin harus mengkompresi freon yang mana proses ini memberikan dampak pada AC outdoor mengeluarkan hawa panas.
Seperti dalam kulkas yang mana bagian belakangnya selalu panas.

Nah apabila AC outdoor di letakkan satu ruangan dengan AC indoor tentu akan bercampur antara udara dingin dari AC indor dengan udara panas dari outdoor. dingin bercampur panas akan menghasilkan suhu udara yang netral alias sama saja dengan tidak menggunakan AC.

- Sumber Penyakit
udara yang di hasilkan dari AC outdoor adalah udara panas dari sekitar, sehingga sangat tidak disarankan bagi manusia untuk menghirupnya secara langsung di sebuah ruangan secara perlahan akan mengganggu kesehatan. berbeda untuk AC indoor yang beberapa type tertentu di sertai fiture plasma cluster menyerap ion2 yang tidak sehat.

- Mengganggu Pemandangan
Hingga saat ini saja AC indoor masih dianggap sebagian orang mengganggu keindahan ruangan , bentuknya yang menonjol sangat sukar disamarkan dalam menjaga estetika keindahan.
belum ada produsen yang mengeluarkan produk AC Indoor Flat sehingga mudah di install dikombinasikan menyerasikan dengan design ruangan.

Sobat Obeng24 tentu tidak habis pikir jika AC outdoor di letakkan di dalam ruangan juga , bisa - bisa dikira sound sistem lagi 😂 

- Berisik
Ini merupakan alasan utama mengapa AC outdoor diletakkan di luar ruangan, berisikan motor kompresor yang terus bekerja tentu sedikit banyak akan menghasilkan getaran - getaran dinamis yang mengakibatkan suara mendengung, apalagi bila usia kompresor sudah tua akan semakin tinggi getarannya. bila di letakkan di ruangan anda tidak akan bisa tidur karna berisiknya.

nah bagaimana sobat service AC pangkalan bun ? masih berniat memasang AC outdoor di dalam ruangan , sebaiknya urungkan niat tersebut dan mengikuti arahan dari teknisi rofesional.

lantas bagaimana caranya untuk mengindari pencurian ?? anda bisa mencoba menggunakan teralis yang di pesan khusus di bengkel las , meski tidak 100% mencegah pencurian setidaknya sedikit menyulitkan para pncuri.

Obeng24

Baca juga:

0 komentar



Emoticon