Service AC Pangkalan Bun WA:081350329393

Melayani Service AC Panggilan daerah Pangkalan Bun

10 Cara Mudah Merawat AC Agar Tetap Awet

membersihkan AC
Dunia ini Semakin panas , sepertinya salah satu judul lagu dangdut satu ini sangat cocok dengan kondisi alam saat ini.

yah banyak faktor yang menyebabkan semakin meningkatnya suhu bumi , dari hutan yang semakin menipis akibat pembalakan , penggunaan gas rumah kaca dan banyak lagi penyebab lain.

semakin panasnya suhu dunia dan design rumah yang tidak ramah cuaca membuat semua orang memilih menggunakan AC untuk mengatur suhu di dalam ruangannya.

dikantor , di rumah hingga di tempat hiburan hampir seluruhnya menggunakan AC.
nah bila selama ini anda sering memiliki AC namun tidak Awet meski sudah membeli merk terbaik sekalipun , anda bisa mengikuti beberapa tips singkat berikut ini.

sebagai tukang service AC tidak lantas kami senang dengan semakin banyaknya AC yang rusak , melalui blog ini kami akan terus berbagi tips seputar AC. kami ingin bukan sekedar mencari keuntungan dari jasa AC namun lebih kepada memberi manfaat bagi obengers smua.

1. Jika AC tetap panas meski sudah menyetel suhu paling rendah, anda perlu perhatikan ukuran ruangan jangan sampai ukuran ruangan lebih besar dari AC yang di beli. silahkan disesuaikan.

2. Jika Kondisi Rumah Kosong sebaiknya AC di pastikan dalam kondisi mati , selain menghemat energi juga membuat sparepart AC lebih awet dan tahan lama.

3. Manfaatkan Timer , Fungsi timer sebagai semacam alrm untuk mematikan AC pada waktu yang di tentukan. ini bisa di manfaatkan ketika anda hendak tidur sebaiknya di posisikan AC mati otomatis ketika jam pagi.
karena pagi suhu sekitar sangat dingin sehingga tidak perlu menggunakan AC. terkadang kita malah tidak mematikan AC membiarkan sampai menggigil bukan mematikan AC malam menarik selimut.
ini tentu semakin membuat pemborosan.

4.Jangan Nyalakan AC langsung seting Suhu Paling dingin
Mensetting suhu paling dingin dapat membuat kompresor AC bekerja dalam kondisi kejut yang bisa membuat cepat panas mesin , yang paling baik ialah pasang suhu dari agak panas pelan - pelan ditambahi hingga dinginnya pas.

5.Bersihkan Saringan AC
Anda bisa membersihkan AC pada area yang mudah seperti membuka bagian indor saringannya , memakai kuas di bantu vacum cleaner. jangan merambah ke komponen lain bila tidak mengerti sebaiknya mengundang tukang service apabila tingkat kotornya sudh parah. selain hemat waktu meyerahkan ke ahlinya juga dapat mencegah mal praktek atau gagal service.

6.Apabila AC sudah sering di bersihkan masih tidak dingin ada kemungkinan freon sudah menipis , ini bisa di akibatkan adanya sambungan selang AC yang kurang rapat , terjadi kebocoran akibat sudah aus.

7.Pastikan tegangan listrik di daerah anda stabil, tegangan yang tidak stabil mungkin arus dari gensed dapat membuat komponen AC tidak bekerja maksimal justru membuat jebol elektriknya.

8. Waspadai Cicak , tokek atau hewan melata lain yang hobi bersarang di sekitar AC , biasanya mereka masuk karena merasa dingin bisa membuat korsleting suplly listrik AC juga bisa mengganjal komponen mekanik penggerak window AC.

9. Jangan Terlalu Jauh jarak antara Indoor dan Outdoor AC , semakin jauh jaraknya maka udara dingin hasil kompresi yang akan disalurkan ke indoor akan smakin panjang sehingga sebaiknya pengaturan tata letak sangat penting.

10. Tutup Lubang - lubang angin agar udara dingin dari AC tidak menerobos keluar melalui lubang - lubang udara. hal ini dapat memperingankan kinerja AC untuk mencapai suhu yang telah di tentukan,karena tidak ada udara yang keluar dari ruangan secara percuma.

nah sobat obeng24 demikian ke-10 tips supaya AC anda lebih awet dan smoga tetap dingin.
 

Baca juga:

0 komentar



Emoticon