Service AC Pangkalan Bun WA:081350329393

Melayani Service AC Panggilan daerah Pangkalan Bun

Cara Agar AC Hemat Listrik Teruji

Halo sobat pangkalan bun dn sekitarnya , apakah saat ini pemakaian listrik anda boros ? apakah hampir setiap minggu meteran listrik anda menjerit - jerit minta di isi ulang tokennya?

coba anda mulai ingat - ingat kira - kira peralatan listrik apa yang paling boros menghabiskan daya paling banyak dirumah.

apakah tv anda ? , setrikaan atau water heater ? atau AC

peralatan paling banyak mengkonsumsi daya di rumah tangga biasanya ialah

1. water heater
2. Pompa Air
3. Kompor Listrik
4. Air Conditioner ( AC )
5. Setrika Listrik
6. Kulkas / Lemari Es
7. TV Televisi
8. Lampu Rumah
9. Mesin Cuci
10. Laptop/Komputer

Dari 10 tersebut merupakan alat yang umum di temukan dalam rumah tangga , bila ada peralatan lain biasanya yang menhasilan panas lebih , akan mengkonsumsi daya paling banyak.

jika anda ingin mengetahui secara akurat peralatan apa yang paling boros di rumah anda bisa memanfaatkan jasa kami untuk melakukan kalibrasi secara menyeluruh untuk mendapatkan report serta solusi supaya penggunaan listrik di rumah anda lebih hemat.

terkadang kita tidak menyedari peralatan - peralatan yang standby mode mereka juga mencuri listrik anda meski jumlahnya kecil.
namun jika di kalkulasi setiap bulannya anda akan terbelalak melihat besar nilainya.

dalam catatan ini merupakan salah satu solusi yang biasa obeng24 sampaikan ke costumer ,bagaimana agar AC yang mereka gunakan tidak menjadi perampok energi listrik yang paling ganas.

sebenarnya banyak ragam penyebab mengapa AC anda boros.
bisa jadi karena kotor , kompresor sudah lemah , bearing motor sudah berkarat atau malah pecah.

hal ini bisa di atasi dengan secara rutin per tiga bulan melakukan service AC anda sehinggan apabila terjadi kerusakan pada bearing atau motor kompresor bisa segera terdeteksi.

jika anda sering kelupaan waktu service , dengan berlangganan Service AC pangkalan Bun maka secara otomatis sistem canggih kami akan memberikan pemberitahuan via SMS bahwasannya salah satu AC anda sudah saatnya perlu service,

jika sudah demikian anda hanya perlu menjawab OK/YES maka team Obneng24 akan segera meluncur ke rumah anda.

dan solusi yang lain bagaimana agar AC anda hemat listrik yakni
- pastikan ruangan yang ber-AC tertutup rapat, biasanya kita membiarkan lubang angin2 yang tidak ditutup plastik atau triplek membuat Angin AC bocor sehingga motor AC harus kerja ekstra untuk menurunkan suhu ruangan.

- Gunakan kapasitas AC sesuai luas ruangan , maksudnya pabila ruangan anda hanya berukuran 3x4 meter tidak perlu membeli AC dengan ukuran 2 PK , karena nanti hanya membuang- buang listrik anda.
Cara AC Hemat Listrik
Cara AC Hemat Listrik

-Pilih AC yang dilengkapi termostat , sehingga mengatur suhu secara otomatis. hal ini tentu akan sangat menghemat listrik anda karena apabila dalam ruangan tidak ada orang , AC tidak perlu mendinginkan ruangan yang kosong tak berpenghuni.

biasanya type AC yang dilengkapi pengatur suhu otomatis harganya memang sedikit lebih mahal namun jika kita perhitungkan cost selama sebulan, setahun dan seterusnya , akan menghemat kantong anda.

nah sobat obeng24 demikian tips singkat bagaimana agar AC hemat energi.
jika anda memerlukan bantuan kami jangan sungkan menghubungi team marketing Obeng24 

Baca juga:

Tags:

0 komentar



Emoticon